What Is Menkha ?

Menkha is management khayal, sekelompok anak manusia yang sedang menuju ke usia dewasa. Mereka saling mendukung satu sama lain dan mereka saling menegur bila salah satu dari mereka yang memang sudah melanggar dari jalur kebenaran.

Mungkin ini yang dinamanya best friend forever, pengertian dari beberapa arti sahabat itu menunjukkan siapa itu menkha. Kami bukan genk atau group atau apalah yang biasanya dalam dunia sinetron itu selalu bergerombol, centil dan berbagai pikiran negatif yang melekat kepada hal tersebut. Malah kita jarang sekali bertemu, kita terdampar di berbagai daerah dengan tujuan menggapai cita-citanya masing-masing tapi walaupun jarak memisahkan mereka, mereka tetap menjaga komunikasi.
They are Hanna Yuniar Istiqamah (me), Rizkiandiny Oktavilly (kiki), Gilang Akbariani, Fahma Nur Fitra, Laiyinul Arikah (rika) and Yuvika Nurmareta (vika). Kita dipertemukan oleh Allah di SMF kita tercinta hehe. Everything happen for a reason, yah pernyataan itu memang benar adanya segala sesuatu terjadi karena adanya suatu alasan. Saya yang  tadinya enggak kepikiran untuk sekolah di farmasi dan ternyata Allah berkehendak lain jadilah saya bersekolah disitu dan akhirnya saya menemukan mereka. Mereka yang sangat berharga bagi saya, mungkin orang-orang bangga akan pacar-pacar mereka tapi saya lebih bangga dengan menkha karena mereka yang begitu baik terhadap saya. Mereka yang tau kapan saya jatuh cinta, siapa yang saya kagumi, siapa yang sudah menyakiti hati saya hahaha karena memang mereka selalu saja menanyakan keadaan saya.
Saya pun belum menemukan sahabat yang seperti menkha di lingkungan kampus, padahal udah mau 2tahun loh atau mungkin saya yang tidak begitu peduli dengan mereka kali ya jadi saya tidak sebegitu dekatnya dengan mereka. Sebenarnya saya bukannya ga peduli tapi terkadang pemikiran mereka yang tidak sejalan dengan apa yang saya pikirkan jadi daripada nantinya malah terjadi kesalahpahaman lebih baik saya diam saja. Kembali ke “everything happen for a reason” nah itu dia yang membuat saya penasaran kenapa saya bisa terdampar di kampus itu, pasti ada suatu alasan apa itu saya akan menemukan jodoh hoho atau mungkin saya akan mencapai kebahagiaan yang sebelumnya tidak saya pikirkan.
Lanjut ya ke menkha, kalo saya pikir-pikir nih ya kita itu beda loh dari segi sifat. Nih ya, saya yang orangnya kadang agak gelo tapi kalo ketemu sama orang yang baru dikenal suka ngasih wajah asemnya dan bukan tipe orang yang harus jaim, terus si kiki orangnya yang amat teramat gila sama kaya fahma terus supel banget,  terus gilang yang militer banget hahaha ^^V nah kalo rika beda dari kita, dia ini yang paling kalem loh terus cewek banget dan vika yang sangat dewasa sosok wong jowo sekali hehe. Tapi apa sih artinya perbedaan, malah perbedaan itu membuat kita saling melengkapi. Selain sifat juga kita memiliki perbedaan asal daerah, jadi kan SMF kita itu emang bukan hanya dari daerah Cirebon saja, ada yang dari Kuningan, Majalengka, Tegal, Brebes, Pekalongan, Cilacap, bahkan dari Ibu Kota Negara pun ada yang bersekolah di SMF ini. Saya, Kiki dan Rika dari Cirebon tapi Rika sih asalnya dari Indramayu, terus Gilang dari Indramayu, Vika dari Banjarnegara dan Fahma dari Cilacap. Dan saya bangga akan perbedaan itu semua, jadi kan punya sahabat dari berbagai belahan daerah di Indonesia tercinta hehe.
Saya engga tau sampe kapan kita akan selalu bersama, tapi sebisa mungkin kita akan menjaga komunikasi dan kalo lagi liburan kita Insya Allah akan diusahakan buat ketemu untuk sekedar ngobrol ataupun foto-foto buat dokumentasi di masa tua nanti haha
Mungkin itulah sekilas dari menkha karena kalo saya ceritakan semuanya pasti butuh waktu yang lama buat nulis dan karena memang tidak ada habis-habisnya kalo saya membahas tentang menkha.
Leave a Reply

